Senin, 27 Januari 2014

Story From West Sumatra Part 2

Met core cemuanyaa.. #alayguelagikumat
Hari ini gue mau lanjutin postingan gue kemaren, yang ini nih >> KLIK ...

Oke, setelah gue kabur dapet ijin dari nyokab, gue sama temen gue pun berangkat, kita dari rumah sekitar jam 10.15... #kitatelat
Tapi ternyata kebudayaan orang indonesia yang bernama NGARET ini juga diterapkan oleh temen-temen gue yang lain, jadi rencana kita yang mau berangkat jam 10, akhirnya hanya tinggal kenangan.
Akhirnya setelah doa bersama biar ntar kagak ujan, disertai dengan tarian "tolak hujan", jam 12 pun kita berangkat,, iya kita ngaret 2 jam...
Yang perginya juga dikit,, cuman 10 orang..

Ditengah-tengah perjalanan ternyata ada razia, gue sih santai aja, karena  menurut gue, gue punya semua kelengkapan..
Ya udah dengan santainya gue lewat depan polisi-polisi yang kalo diperhatiin, perutnya kayak lagi hamil 5 bulan.. #peaceompolisi
Tapi setelah polisinya ngeberentiin gue, gue baru inget kalo gue lupa minta STNK motor sama nyokab..
STNK GUE KETINGGALAAANNNNN...
Setelah ditanya-tanya pertanyaan gak penting sama tuh om polisi, akhirnya tujuan utamanya pun keliatan,, yaitu mintaiin duit sama gue..
Tapi akhirnya gue inget kalo salah seorang temen gue bapaknya polisi, jadi gue suruh aja dia nelpon bokapnya, dan masalahpun selesai.. *ketawakemenangan


Dan setelah sampe di Bukittinggi, ada masalah baru lagi,, ternyata kita kagak ada yang tau jalannya.
Al Ghazali hasil, setelah kesasar dimana-mana, tapi kita akhirnya nyampe juga di "janjang koto gadang", dan itu udah hampir jam 2..
piuhhhhhh... *apuskeringat

Setelah parkir motor, beli minuman, kita pun memulai perjalanan, kata mbak-mbak penjual minumannya, disana ntar bakal ada 350 anak tangga...

Sebelum jalan gue berdoa dulu, semoga abis dari sini berat badan gue bisa turun minimal 5 kg lahhh.. ^^
Setelah jalan sekitar 10 menit, abis itu ngelewatin jembatan gantung gitu, terus poto-poto dulu dong..

keren ya..


ini ditengah-tengah jembatannya, gue udah berasa
mau pingsan gara-gara jembatannya goyang terus


Dan ini dia tangga pertamanya, baca Bismillah rame-rame...

Gue udah niat mau ngitungin anak tangganya, awalnya sih lancar-lancar ajee..
Kita juga sempet poto-poto dulu,, tapiiiiii... ternyata gue cuman kuat ngitung sampe tangga ke 200 berapa gitu... Bukannya gue gak bisa ngitung, tapi kita semua udah pada ngos-ngosan,, mana gue juga lagi kurang fit,, kaki gue aja udah pada gemetaran, untung aje kagak pingsan...
Tapi akhirnya kita sampe juga kok di tangga terakhir, terus abis minum dan ngatur napas,,,
tarik napas dalam-dalam, hembuskaaannn..,
Terus gak lupa poto-poto lagi,, emang dasar kita semua banci taman lawang kamera..


kita juga nulis nama disana,, yuhuuu



Setelah nongkrong-nongkrong bentar dan ngeliat pemandangan yang lumayan keren,, kita semua harus nempuh perjalanan tadi lagi buat balik ke tempat parkir motor.. haduuhhhh kurus beneran nih gue..
Setelah sampe di tempat parkir motor, kita kembali ngos-ngosan...
tarik napas dalam-dalam, hembuskaaannn..

Sekitar jam 5 an kita pada nyari makan siang dulu,, makan sore tepatnya...
Setelah perut kenyang, jam 6 an kita pun berencana pulang,,
Tapi emang kita semua pada payah kalo urusan ngapalin jalan, jadinya nyasar lagi dehh..
Tapi untungnya nyasarnya bentar doang,, jadi kita pun bisa selamat sampe di rumah masing-masing..
Gue nyampe ruman sekitar jam setengah delapan,,
Nyampe rumah langsung dapet ceramah dari nyokab..
Tapi gapapa deh,, yang penting hari ini gue bisa jalan-jalan.. ^^

Oke,, segitu dulu deh cerita dari gue..
Ternyata di Indonesia ini juga banyak tempat-tempat yang gak kalah kerennya dengan tempat-tempat di luar negri sono.. Salah satunya ya tempat yang gue ceritain barusan..
So, cintailah wisata dalam negri...

nemu di internet

2 komentar:

Silakan berikan komentar dan saran Anda..
Karena dengan adanya komentar Anda, saya jadi lebih semangat untuk nge-blog.. ^o^