Kamis, 26 September 2013

Putih Abu-abu


Eh, gue pengen deh cepet-cepet lulus dari SMA, males pake seragam terus, males tiap senin harus upacara bendera.. Ntar kalo kuliah kan bisa pake baju bebas, boleh gaya macem-macem, gak ada lagi upacara-upacaraan, terus gak ada lagi guru-guru yang ngatur-ngatur kita... Ahh keren bangeeettt...

Itu kata-kata yang sempat keluar dari mulut gue saat lagi upacara dua tahun yang lalu.. 

Eh, gue pengen deh balik ke masa SMA lagi, pake seragam putih abu-abu, upacara bendera tiap senin pagi, dimarahin sekelas gara-gara gak ngerjain tugas sama guru.. Gak kayak sekarang, harus ngerjain tugas ini tugas itu, presentasi ini presentasi itu, terus ada dosen yang gak sungkan-sungkan ngasih nilai C, D, bahkan E.. Ahh kampret bangeeettt...

Dan itu kata-kata yang keluar dari mulut gue saat lagi duduk di kosan sambil ngeliatin tugas-tugas minggu lalu..

Yahh,, kalau sekarang gue punya doraemon pasti gue udah minta mesin waktu, dan kembali ke masa-masa SMA gue yang begitu indah.. Ternyata bener kata orang "Masa SMA adalah masa yang paling indah"..
Gue 1000% setuju..



Ternyata kuliah itu gak seenak yang selama ini gue tonton di FTV, gak ada mirip-miripnya malahan..
Kalo di ftv : lo dateng ke kampus, tabrakan sama cowok ganteng, kenalan, diajak jalan, jadian, dan masa-masa kuliah lo bakal selalu menyenangkan..
Kalo dunia nyata : lo dateng ke kampus, telat, dimarahin dosen, dengerin dosen cuap-cuap gak jelas, dikasih tugas, ganti mata kuliah, dengerin dosen cuap-cuap (lagi), dikasih tugas (lagi), ganti mata kuliah,,, pokoknya gitu aja setiap hari sampe lo lulus,, itu juga kalo lulusnya cepet, kalo kagak, yaa gitu aja tiap hari sampe kiamat...

Gak kayak waktu SMA...

Gue inget pertama kali masuk SMA, saat pertama pake baju putih abu-abu, rasanya pengen teriak kalo gue udah SMA, udah bukan anak kecil lagi.. haha

Terus ketemu temen-temen baru, awalnya masih diem-dieman, terus mulai kenalan satu sama lain, mulai becanda-becanda garing, sampe akhirnya kita sekelas deket banget.. Waktu kelas satu kelas gue lumayan bandel, hampir semua guru pernah ngambek gara-gara kelakuan kita, hobinya poto-poto, makan rujak bareng, ngeribut bareng, malahan sampe ngerjain guru..
Tapi gara-gara itu, semua guru jadi inget sama kita.. haha

Terus gue naik ke kelas XI IPA 3, ketemu temen-temen baru lagi, walaupun wajahnya udah familiar, tapi tetep aja kayaknya lebih seru temen-temen gue dulu. Tapi ternyata gue salah, dibalik wajah-wajah serius mereka, ternyata tingkah lakunya gak kalah gila dan gokil dibanding temen gue waktu kelas satu..
Cuma butuh beberapa hari buat kita saling kenal, dan mulai gila-gilaan bareng..



Mulai dari ngecat kelas rame-rame, terus beli nasi bungkus buat dimakan rame-rame.. Gimana hebohnya saat jam istirahat, terus kalo lagi gak ada guru, ketua kelas bakal ke kantor buat minjam infokus sama speaker dengan alesan buat belajar, tapi sebenarnya sih buat nonton film rame-rame..
Saat akhir tahun ajaran, kita jalan-jalan bareng, dan malamnya pun dihabiskan buat nyanyi-nyanyi bareng dan main kartu.. Gue masih inget, malam itu bedak gue abis buat ngebedakin yang kalah main kartu...

Terus giaman semangatnya kita teriak-teriak di depan kantor kepala sekolah, minta buat anggota kelasnya gak diganti buat kelas tiga,, walaupun abis itu kita dimarahin semua, tapi semuanya gak sia-sia.. :)

Dan saat naik kelas tiga gue berada di kelas XII IPA 3, dan yang penting temen-temennya masih temen-temen gue dikelas dua dulu... yeaaayyyyyyy



Saai itu kita juga makin kompak, walaupun selalu dipaksa guru buat belajar karena udah mau UN, tapi kita tetap siswa yang gak bisa buat kelas sepi, selalu aja ada keributan...
Dan saat detik detik mau UN, kita masih nyempatin buat jalan-jalan pulang sekolah pake motor rame-rame..
Hmm,, waktu cepat sekali berlalu...

Tapi semunya harus berakhir, karena kita harus ngejar mimpi-mimpi yang baru lagi. Gue masih inget sedihnya kita semua saat hari perpisahan, sedih banget rasanya ninggalin guru-guru, sekolahan, kantin yang selama tiga tahun nemenin kita semua.. Tapi yang paling nyakitin, saat ninggalin temen-temen yang biasanya selalu bareng-bareng, mulai dari 07.30 sampe 14.30, yang biasanya ke kantin rame-rame, yang biasanya ketawa rame-rame.. tapi hari itu kita semua pada nangis, gak tau nangis karna apa,, sedih mau pisah, atau seneng mau lulus..

Sampe sekarang, kita masih sering chat bareng di facebook, atau kalo lagi ada yang banyak pulsa, kita juga sering telponan bareng, walau sering kagak jelas apa yang diomongin karna ribut banget...

Okeh, buat temen-temen SMA gue tercinta, gue selalu kangen sama kalian, mari kita kejar mimpi-mimpi kita, mari kita banggain guru-guru kita, mari kita harumkan nama sekolah kita, dan sampai jumpa di kesuksesan yang udah siap nunggu kita semua di seberang sana...
O iya, jangan lupa juga sama janji kita dulu, ntar kalo udah punya anak, kan mau kita jodoh-jodohin... haha
Fighting...!!!!!! \(^0^)/

O iya, ini ada poto-poto kita yang lain... 

danau maninjau

harau

lagi perpisahan

lulussss

Oke,, tangan gue udah pegel dan ternyata ini udah tengah malem,, gue juga udah ngantuk... -o- 
Daaaaaaaa........





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berikan komentar dan saran Anda..
Karena dengan adanya komentar Anda, saya jadi lebih semangat untuk nge-blog.. ^o^