Senin, 04 November 2013

Ingat mereka..???

Haloo guys..
Gue mau cerita nih,, beberapa hari yang lalu kebetulan dosen gue gak masuk, jadi gue sama temen-temen sekelas cuman ngobrol2 gak jelas aja.

Terusss..?????

Oke, jadi kemaren gak tau siapa yang mulai, tiba-tiba aja kita udah ngobrolin tentang tontonan kita waktu masih kecil..
Waktu masih imut-imutnya, walaupun sekarang gue masih imut sih, gak tau deh yang lain.. :D
Jadi daripada gue gak ada postingan minggu ini, ya udah gue ceritain lagi aja yaa sama lo semua...
Cekidot..

1. Honey Bee Hachi
Ini adalah film kartun tersedih sepanjang sejarah, gue inget waktu masih kecil gue sering nangis kalo nonton film ini. Ceritanya tentang seekor lebah yang bernama Hachi, yang sedang berusaha mencari mamanya. Dia ini baik banget, dalam perjalanan mencari mamanya, dia selalu menolong binatang-binatang yang sedang kesusahan. Dan mamanya sering muncul kayak peri-peri gitu buat ngasih nasehat ke Hachi. Tapi film ini happy ending kok, akhirnya Hachi ketemu sama mamanya.. :')
Film ini ngajarin kita buat selalu menolong sesama, dan jadi anak yang baik.


2. Chibi Maruko Can
Film ini bercerita tentang seorang bocah kelas 3 SD bernama Momoko Sakura, tapi dia biasa dipanggil Maruko. Maru tinggal bersama ayah, ibu, kakek, nenek, dan kakak perempuannya. Yang membuat kartun ini lucu adalah sifat Maru yang polos dan lugu. Selain itu teman-teman sekolahnya yang bentuk dan sifatnya beraneka ragam.. :D
Jadi film ini menceritakan kejadian-kejadian lucu yang mungkin juga sering kita alami saat kecil...



3. Captain Tsubasa
Film kali ini, bercerita tentang kapten sepak bola. Biasanya yang cowok yang suka nonton kartun ini, tapi gue juga suka kok. Film ini masih sering diulang di tv, yang terakhir gue tonton kapan yaa..


4. P-Man
Film ini tentang superhero. P-Man adalah seorang pelajar bernama Mitsuo yang menyembunyikan identitasnya. Dia punya robot atau boneka gitu deh, yang bisa berubah jadi dirinya sendiri. Gue udah lumayan lupa sama filmnya..
Pokoknya dia ini selalu membela kebenaran dengan gayanya yang kocak..


5. Ninja Hattori
Film ini bercerita tentang Kenichi Mitsuba, seorang pelajar yang berteman dengan ninja kecil bernama Hattori Kanzo. Hattori bersama saudaranya dan anjingnya tinggal bersama keluarga Kenichi. Hattori selalu membantu Kenichi dalam menghadapi masalahnya (mirip doraemon gak sih?). Abis itu juga ada ninja jahat yang selalu pake baju item-item dan kucing item juga, mereka selalu menggangu Kenichi dan Hattori.


6. Dragon Ball
Yang satu ini, gue kurang ngikutin, jarang nonton malah. Yang gue tau filmnya tentang SonGoku yang lagi nyari 7 bola yang dinamai Dragon Ball (bener gak sih?), dimana bola itu bisa mengabulkan semua permintaan atau bikin dia jadi hebat.. #semogagaksalah


7. Doraemon
Kartun sepanjang masa. Iya, mulai dari gue masih bayi sampe sekarang udah segede ini, kartun ini masih setia menemani. Film ini bercerita tentang Nobita seorang siswa kelas 5 SD bersama kucingnya yang dari masa depan. Gue gak perlu cerita banyak tetang film ini, karena gue yakin lo pasti tau filmnya.
Yang patut diherankan adalah Nobita, dari gue lahir sampe sekarang, dia masih aja kelas 5 SD, kapan lulusnya ya kira-kira....


Jadi buat lo yang tau dan kenal sama beberapa film di atas, "Selamat" berarti masa kecil lo bahagia.. :))
Tapi kalo lo gak tau, ya mungkin lo dulu kagak punya tipi, atau mungkin dulu tontonan lo "Tersanjung"..??? :D

Sebenernya masih banyak yang lain, kayak Sailor Moon, Pokemon, Digimon, Crayon Shincan, Spongebob, Detective Conan, One Piece, Popaye, Hamtaro, Tom and Jerry, Micky Mouse, Donal Bebek, Powerpuff Girl, Casper, Sonic, Woody, pokoknya masih banyak banget...

Jadi bersyukur lah buat lo semua yang kecil di masa 90-an, karena kita punya sejuta tontonan yang emang pantas buat di tonton.
Gue juga masih inget, kalo udah hari minggu biasanya bakal bela-belain bangun pagi banget cuman buat nonton kartun yang mulai dari jam 6 pagi sampe jam 10 atau 11-an, abis itu tidur lagi.. :D

Beda banget sama sekarang, tontonan yang kayak gitu udah gak ada lagi. Jadi terpaksa anak-anak sekarang nonton tontonan yang belum seharusnya mereka tonton.. Jadi jangan salahin anak-anaknya kalo mereka masih kecil tapi gaya sama sikapnya udah kayak tante-tante, karena tontonan mereka sekarang itu adalah sinetron...

Gue seneng pas ada chanel khusus buat anak-anak, yaitu space toon. Tapi sekarang malah bangkrut..
Gak tau deh gue, apa emang anak-anak sekarang udah gak seneng kartun yaa..
Kalo gue pribadi sih, sampai gue ngetik postingan ini masih selalu seneng nonton kartun, walaupun udah berulang kali gue tonton, tapi gue gak pernah bosen (kecuali dora -_-)..
Yah, harapan gue, semoga televisi kita bisa nayangin acara-acara dan film yang mendidik buat anak-anak...

Hidup Kartunisasi... |(^0^)|

1 komentar:

  1. waW...............
    post an nya bagus dara
    hahahahah
    emang benara
    kita tu harus bersukur, di lahirrin di tahun 90-an, kalo gw sih sukanya doraemo, dragonbal, sincan dan masih banyak lagi deh :)
    hahahahahahah
    lanjutinnya nulisnya ......

    BalasHapus

Silakan berikan komentar dan saran Anda..
Karena dengan adanya komentar Anda, saya jadi lebih semangat untuk nge-blog.. ^o^