Senin, 14 Oktober 2013

Selamat Lebaraann

Selamat pagi semuanyaa..
Hari ini gue lagi mager banget, ini aja baru bangun dan ngetiknya pun masih tidur-tiduran di kasur, belum cuci muka, gosok gigi, apalagi mandi...
Oke yang barusan bener-bener gak penting..
Lanjut.

Sesuai judul postingan gue kali ini, gue mau ngucapin "Minal Aidzin wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Batin dan Selamat Hari Raya Idul Adha.."


Lebaran kali ini gue kembali merayakannya di negri orang,, iyaaa gue gak mudiiikkkkk....... huaaaaaaaa
Alasannya karena kurangnya duit buat ongkos dan liburnya juga cuma bentar, jadi kata nyokab pulangnya ntar aja pas liburan semester.. Ya udah deh, akhirnya selama liburan yang beberapa hari ini (tapi sumpaahh rasanya lamaa banget karena gue gak ada kerjaan) jadilah gue ngebangke di kosan...

Buat besok gue alhamdulillah ada acara sama temen-temen yang dari Padang, jadi di hari lebaran ini gue gak harus ngebangke juga di kosan...

O iya, gue ada beberapa tips nih buat lo semua yang ngerayain lebaran sendiri di negri orang, biar lebaran lo gak sedih-sedih amat..
Ya udah deh langsug aja yaa,, cekidot.

1. Ngumpul sama temen yang juga gak mudik
Pasti di kosan atau di tempat lo juga ada yang gak mudik, mungkin karena gak ada duit buat ongkos, atau karena kampung halaman mereka di zimbabwe. Jadi lo bisa ngumpulin mereka dan bikin acara seru-seruan kayak bakar-bakar kosan sate. Seenggaknya lebaran lo gak terlalu menyedihkan.



2. Ikut makan-makan sama yang punya kos ato tetangga
Kalo ternyata lo gak punya temen buat diajak ngumpul, jangan bersedih cukup nangis sekenceng-kencengnya. Oke, biasanya abis sholat Id kan biasanya pada maaf-maafan, pada moment itu lo bisa deketin yang punya kosan atau tetangga lo dengan wajah memelas yang memiliki arti "Ajak gue makan-makan bareng kalian..", lo bisa ajak mereka ngobrol dengan dialog sebagai berikut..
Oh iya "Yang Punya Kosan Ato Tetangga" gue singkat jadi YPKAT yaaa..

Lo : Minal aidzin wal faidzin ya bukk..
YPKAT : Eh, iya sama-sama ya..
Lo : Saya gak mudik nih buk..
YPKAT : Iya lah gak mudik, kalo kamu mudik kan gak mungkin disini..
Lo : ........., hmm,, abis ini bingung mau kemana..
       Ibuk abis sholad mau kemana..??
YPKAT : Saya mau makan ketupat sama keluarga.. Yaa, cuma keluarga aja sih..
Lo : Ohhh,, keluarga aja ya buk..??
YPKAT : Iyaa..
Lo : Ibuk pernah denger ini nggak "Wahai orang-orang yang beriman sesungguhnya semua umat Islam itu              bersaudara". Kalo kita saudara, berarti kita kelurga kan buk..??
YPKAT : Eehh,, i.. iyaaa..
Lo : Berarti saya boleh ikut makan-makan dong, kita kan keluarga.. *peluk YPKAT
YPKAT : .........................

Dan, lo berhasil dan seenggaknya lebaran lo gak terlalu menyedihkan.



3. Mengurung diri di kamar
Ini adalah pilihan terakhir buat lo, kalo lo gak punya temen, dan YPKAT lo juga gak mau ngajak lo. Abis sholad id lo langsung kabur dan mengurung diri di kamar sampai pagi. Nangis di bawah shower sambil teriak "Gue anak siapaaaaaa..."



Okee, sekian dulu deh postingan gue kali ini. Sekali lagi, selamat lebaraann guys..
Dan buat yang gak mudik kayak gue, selamat lebaraan jugaa dan inget "Hidup itu keras guys.." *nangis dibawah dispenser (gue gak punya shower)..
Daaaaaaaaaaaaaaaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berikan komentar dan saran Anda..
Karena dengan adanya komentar Anda, saya jadi lebih semangat untuk nge-blog.. ^o^